BLH Pati Hijaukan Kawasan Hulu

Badan Lingkungan Hidup ( BLH ) Kota Pati menaruh perhatikan  serius terhadap kelestarian alam di kawasanPenyangga ( Hulu ). salah satunya melalui program penghijauan yang melibatkan masyarakat di sejumlah daerah kawasan tersebut.

Salah satu daerah yang jadi perhatian khusus adalah daerah Jrahi kecamatan GunungWungkal, lumbung mas Kecamatan Puncakwangi.
Jrahi merupakan daerah yang berada di dataran tinggi dan bagian dari Gunung muria Bagian Utara Pati. adapun Kawasan Pegunungan Kendeng yang berada di daerah pati selatan.
belakangan ini kondisi daerah tersebut semakin  parah dan mengkhawatirkan. lahan kritis kian bertambah seiring alih fungsi lahan yang terus terjadi.
Sementara penhijauan di daerah Lumbamas  memiliki misi Merehabilitasi dan pemeliharaan cadangan air. karena sumber cadangan air pada kawasan tersebut semakin kurang seiring berkurangnya kawasan hutan.
Selain Jrahi dan Lumbungmas, BLH Pati juga melakukan dan mendistribusikan bibit pohon mahoni, buah jambu dan mangga sebanyak 8600 bibit dan 3000 sak pupuk organik  ke Desa Raci, Kecamatan Batangan, yang merupakan kawasan pesisir

Belum ada Komentar untuk "BLH Pati Hijaukan Kawasan Hulu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel