Seorang Ibu Termuda di dunia

Unik tapi nyata itulah yang dapat saya katakan, berita ini saya dapat dari salah satu blog temen, berita unik nih dari Bocah Gembel, ini cerita riil loh alias nyata. Suatu hari dirumah sakit kota Pisco (Peru), datang seseorang wanita India yang datang dari kaki bukit pegunungan Andes. Bersamanya ada seseorang gadis kecil pemalu dengan tinggi kurang lebih 120cm dengan rambut dikepang serta perut yang membuncit. Dia memohon pada dokter bedah Geraldo Lozada supaya membantunya mengusir roh jahat yang kuasai gadis itu. Sang dokter terang menduganya juga sebagai penyakit sejenis tumor di perutnya, namun pada akhirnya terkaget-kaget saat di ketahuinya bahwa gadis kecil yang bernama Lina Medina itu tengah hamil 8 bln.!



Berita unik - Inilah Ibu Termuda Di Dunia Yang Masih tetap Berusia 5 Th. Dr. Lozada lantas membawanya ke Lima, ibukota Peru, untuk meyakinkan kehamilan Lina pada spesialis yang lain. Satu 1/2 bln. lalu, tanggal 14 Mei 1939, Lina melahirkan bayi laki-lakinya lewat operasi caesar. Operasi dikerjakan oleh Dr. Lozada serta Dr. Busalleu, beserta seseorang dokter anastesi Colretta. Masalah ini dilaporkan oleh Dr. Edmundo Escomel pada La Presse Medicale, dibarengi detil penambahan bahwa gadis itu sudah memperoleh haid pada umur 8 bln., serta payudaranya mulai berkembang pada umur 4 th.. Waktu usianya 5 th. panggulnya mulai melebar serta tulangnya alami pendewasaan awal.

Anak laki-laki yang dilahirkannya mempunyai berat 2, 7 kg serta dinamakan Gerardo, ikuti nama dokternya. Waktu tumbuh Gerardo berasumsi Lina juga sebagai kakaknya sampai waktu usianya 10 th. dia baru mengerti bahwa Lina yaitu ibu kandungnya. Gerardo di ketahui wafat pada th. 1979 di umur 40 th. disebabkan penyakit pada sumsum tulangnya.

Siapa yang bertanggungjawab atas kehamilan Lina tak pernah ada bukti yang kuat. Dr. Escomel cuma menulis bahwa Lina " tak dapat menuturkannya dengan cara detil ". Bapak Lina pernah di tangkap atas tuduhan perkosaan serta incest, namun lalu dilepaskan lantaran memanglah tak ada bukti yang memperkuatnya. Lina Medina pada akhirnya menikah dengan Raul Jurado yang lalu jadi bapak untuk anak keduanya yang lahir pada th. 1972. Mereka tinggal di daerah miskin yang dimaksud Chicago Chico (" Little Chicago ") di Lima. Lina pernah menampik untuk diwawancarai Reuters di th. 2002.

Ada dua photo yang pernah dipublikasikan atas masalah ini. Yang pertama di ambil dimuka April 1939 waktu Media tengah hamil 7, 5 bln.. Di ambil dari segi kiri Medina, menunjukkan dia berdiri telanjang dengan perut buncitnya. Photo ini jadi sangatlah bernilai untuk menunjukkan kehamilannya juga perubahan psikisnya. Photo ini sedikit di ketahui terkecuali dalam lingkungan medis saja. Photo yang lain dengan hasil yang tambah baik menunjukkan Gerardo waktu berumur 11 bln., di ambil di Lima satu tahun lalu.

Masalah ini sekian kali dibantah juga sebagai bualan dengan kata lain hoax. Walau sekian beberapa dokter sdlama bertahun-tahun sudah memverifikasinya lewat biopsis, sinar-X rangka janin pada rahim, serta foto-foto dokumentasi dari beberapa dokter waktu merawatnya. Kedewasaan atau puber yang belum waktunya dengan cara ekstrem seperti ini memanglah tak umum berlangsung pada anak umur 5 th. namun bukannya tak pernah terdengar. Kehamilan serta kelahiran dari anak pada umur seperti ini sangatlah tidak sering lantaran pubertas ekstrem yang belum waktunya ini umumnya diobati untuk menghindar kesuburannya serta kurangi konsekwensi sosial pada perubahan seksual di saat anak-anak, serta ditambah lagi sekarang ini pengguguran kandungan sudah jadi hal umum daripada pada awal era 20 lantas.

Kasus-kasus Kelahiran Luar Umum Lainnya

Bobbie McCaughey yaitu seseorang ibu yang memegang rekor untuk kelahiran bayi paling banyak yang hidup pada sistem persalinan tunggal. Dia melahirkan anaknya - sekalian satu paket - 4 laki-laki serta 3 wanita pada tanggal 19 November 1997 di University Hospital, Iowa, USA. Ibu ini memiliki kandungan bayinya lewat sistem vitro fertilization serta melahirkan lewat operasi caesar. Bayi-bayinya itu dikeluarkan kurun waktu 16 menit serta dinamakan Kenneth, Nathaniel, Brandon, Joel, Kelsey, Natalie, serta Alexis.

Jayne Bleackley sampai sekarang ini masih tetap memegang rekor interval terpendek pada dua kelahiran serta kehamilan yang tidak sama. Wanita ini melahirkan Joseph Robert pada tanggal 3 September 1999 serta lalu melahirkan kembali bayi selanjutnya pada tanggal 30 Maret 2000. Kelahiran mereka cuma berjarak 208 hari (seputar 7 bln.). Rajin sangat yaaa...

Demikian sebaliknya, Elizabeth Ann Buttle yaitu seseorang ibu pemegang rekor interval terlama pada dua kelahiran serta kehamilan yang tidak sama. Ibu satu ini melahirkan Belinda pada tanggal 19 Mei 1956 serta 41 th. 185 hari lalu lahirlah adiknya, Joseph, pada tanggal 20 November 1997 waktu umur ibunya mencapai 60 th..

Jumlah anak paling tinggi yang pernah dicatat dipegang oleh seseorang ibu asal Rusia dengan 69 anak. Pada th. 1725 serta 1765 wanita ini alami 27 kehamilan, 16 salah satunya melahirkan pasangan kembar, 7 lagi membuahkan kembar tiga, serta 4 bekasnya adalah kembar empat. Dari demikian banyak anak ini 67 salah satunya bertahan hidup.

Di saat saat ini rekor dunia jumlah anak dipegang oleh Leontina Albina dari San Antonio, Chili. Leontina mengklaim dianya yaitu ibu dari 64 anak, yang 55 salah satunya terdokumentasi. Th. 1999 namanya masuk di Guinness Book of World Records namun pada edisi selanjutnya namanya menghilang.

Belum ada Komentar untuk "Seorang Ibu Termuda di dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel