Destinasi Wisata Pati Selatan - Gua Pancur

Gua Pancur - Warga Pati pastilah tahu dimana letak Gua Pancur yakni di desa Jimbaran Kecamatan Kayen - Pati.. Gua yang dulunya nampak kumuh dan jorok, kini sudah mulai dibenai olleh warga setempat.

Hal ini dilakukan karena masyarakat sekitar sudah sadar akan manfaat dari Lokasi gua Pancur ini jika dibenahi dan ditata dapat menjadi salah satu wisata alam ang terletak di kawasan Pati Selatan. Dengan hal ini tentu menjadi suatu komoditi tersendiri bagi warga  sekitar. Selain dapat mengenalkan wilayahnya, di sini warga sekitar dapat meningktakan ekonomi.

Gua Pancur - Makin Diminati Warga Sekitar
Gua Pancur  - Jimbaran Kayen


Oleh masyarakat setempat, Lokasi Gua Pancur sekarang sudah banyak mengalami perubahan. Di depan Gua pancur sekarang sudah dibangun taman untuk bersantai bersama keluarga. di sini Anda dapat bersantai sambil bermain ayunan, atau hanya duduk-duduk di Gazebo sambil menikmati Danau air tawar yang terletak gak jauh dari Gua Pancur.

Taman Gua Pancur - Makin Diminati Warga Sekitar
Taman Gua Pancur

Agar suasana lebih menarik lagi bagi anak-anak khususnya, pihak pengelola juga menempatkan banyak burung merpati yang sengaja di tempatkan dekat dengan taman agar suasan menjadi lebih alami. Sehingga setiap hari libur, Obyek Wisata Gua Pancur sekarang banyak dikunjungi oleh warga sekitar bersama dengan keluarga.

Mereka merasa sangat senang karena lokasi Gua Pancur sekarang sudah bersih dan nyaman untuk dipakai refreshing keluarga.

Untuk masuk ke lokasi ini Anda hanya dikenakan tiket masuk sebesar 2.000 rupiah saja. tentu ini sangatlah murah. Di dekat Gua Pancur sendiri, sebetulnya masih terdapat beberapa obyek yang wajib dikunjungi di antaranya adalah Ndodo dan Guo Wareh.

Belum ada Komentar untuk "Destinasi Wisata Pati Selatan - Gua Pancur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel